Minggu, 30 Maret 2014

Suxses





KUNCI SUKSES

            Sebuah masalah akan selalu menghantui perasaan seseorang, dimanapun dia berada, karena tak ada manusia ini yang hidup didunia tanpa ada sebuah masalah, namun karena masalah tersebut manusia dapat mengetahui jati diri seseorang sebagai insan yang tak dapat berbuat apa-apa. Semuanya atas kehendak yang maha kuasa, dimana ada akibat pasti ada sebabnya, dimanapun ada masalah disitupun pasti ada jalan keluarnya, manusia hanya dapat usaha dan berdo’a.
            Sebagai hamba yang dhoif, manusia hanya dapat meminta pertolongan pada dzat yang maha esa. Sebab dan akibat adalah dua kata yang tak dapat di pisahkan, seseorang menjadi pandai, rajin, cerdas, itu semua sebab dia tekun dalam belajar tapi sebaliknya, seorang menjadi bodoh sebab dia malas-malasan , seorang kaya sebab rajin bekerja & menabung , yang pasti seorang mulia & naik  derajatnya sebab orang tersebut selalu berusaha dan berdo’a, tak ada hamba yang akan di  rubah kepastiannya oleh Allah yang maha kuasa terkecuali hamba tersebut mau merubah dirinya sendiri, dari sinilah aku tahu semua tergantung di dalam diriku, baik & buruknya sesuatu tergantung aku sebagai hamba yang menjalaninya , jika baik semua akan baik semua akan berakhir dengan sukses, tapi jika awal permulaannya buruk semua akan berakhir buruk dan bahkan melebihi. Untuk itu aku mencoba semuanya akan aku alami dengan baik , dengan niat yang tulus, dan dengan hati yang ikhlas, dari mulai Ngaji, Belajar, Berteman, Sahabat & yang tak kalah pentingnya CINTA.
            Jika niatku yang telah aku pupuk sejak aku pertama kali datang kesini baik, mengapa aku yang sekarang hidup di sini sudah beberapa tahun tak bisa baik……..????? semua perkara yang akan naik derajatnya , pasti banyak rintangannya , dari pengalamanku itulah, aku belajar memahami semua apa yang telah ada pada diriku, tak berbeda jauh dengan cinta. Seorang yang telah dekat untuk meraih cinta seorang pasti banyak mendapat hambatan & rintangan , semuanya tak lebih hanya untuk menguji iman seorang. Jika dia sadar akan semua itu pasti dia akan sabar tuk menjalaninya dan yang pasti dia akan mendapatkan cinta tersebut.
            Sebagai manusia biasa tak akan jauh dari rasa cinta pada orang lain, karena cinta itu indah, cinta adalah perjalinan dua insan yang saling tumbuh rasa sayang satu sama lain, cinta merupakan salah satu jalan dari seribu jalan untuk meraih sebuah cita-cita, karena jika seorang ingin menggapai cita-cita yang tinggi , namun dalam hatinya tidak terdapat rasa cinta tuk meraihnya, maka sampai kapanpun tak akan bisa menggapainya, Untuk itu aku mulai menanamkan rasa cinta tersebut dalam hatiku. Meraih cinta tak ada bedanya dengan meraih cita-cita. Karena seorang jika ingin mendapatkan cinta dari seseorang,maka dia harus berusaha & berdoa.
            Cinta butuh pengorbanan, Cinta butuh kesetiaan, saling pengertian & kasih sayang. Cinta itu lembut seperti kain sutera. Untuk itu janganlah engkau mendapatkannya dengan kasar. Jika kita ingin mendapatkan cinta maka bersikaplah lemah lembut. Perjuangan cinta memang perlu,Cinta harus di perjuangkan setiap kali seorang tak ingin jatuh di tengah perjalanan. Jika seorang akan mendapatkan cinta pasti rintangan akan silih berganti. Untuk itu cinta pun membutuhkan rasa saling keterbukaan. Karena jika dua insan saling terbuka maka dia akan tau apa arti cinta yang sesungguhnya.
           


Cintaku pada seorang yang aku anggap sebagai Adik dekatku. Kini telah menyebar, tumbuh didalam hatiku, seperti halnya tumbuhan yang berkembang di kala hujan tiba,tapi apa daya semuanya harus di hadapi dengan hati yang tulus, ikhlas & sabar. Karena ketiga kata tersebut adalah kunci untuk mendapatkan cinta.
TULUS
            Kita harus mencintai seseorang dengan tulus , jangan di lihat dari luarnya saja . kita perlu memahaminya lebih dalam, ketulusan cinta merupakan kunci pertama untuk mendapatkannya, karena seorang yang telah di cintai tak mau hatinya sakit, karena tak ada ketulusan hati dalam mencintainya.
            Ketulusanku mencintai seseorang telah aku pendam & aku pupuk dengan rasa kesetiaan, aku mencoba mencintainya dengan rasa yang ada dalam hatiku, aku menerimanya apa adanya, aku telah memahami dirinya setelah kenal dia lebih dekat. Hati kecilku berkata “ Sungguh bahagianya orang yang mendapatkan cintanya” untuk itulah ketulusanku untuk mencintainya tak akan pudar dari dalam hatiku, hanya dia lah Dzat yang maha tahu isi dalam hati seorang hamba.
IKHLAS
            Kunci pokok cinta adalah ikhlas,jika kita mencintai seorang dengan ikhlas maka kita tak akan buta dengan cinta tersebut. Cinta dapat membutakan hati seorang jika seorang itu mencintai hanya karena kesenangan hatinya saja.
Ada pepatah :
                        “ Nak ikhlas Awet “
                        “ Nak ra’ ikhlas Macet “
            Keikhlasan mencintai seseorang merupakan rasa yang harus dimiliki seorang hamba agar supaya untuk menghadapi semua masalahnya dengan hati yang tenang & waspada, mau menerima dengan lapang dada & apa adanya, tak sakit jika telah di hianati, karena semuanya di jalani dengan rasa ikhlas.
SABAR
            Sabar merupakan sebuah kata yang mudah di ucapkan tapi sangat berat tuk menjalaninya, karena sabar merupakan kunci yang terakhir dalam mendapatkan cinta, Kesabaran seorang dalam menanti kedatangan cinta adalah sebuah perjuangan yang sangat besar, karena di zaman modern seperti ini cinta seorang telah jauh dari rasa sabar. Banyak seseorang yang mendapatkan cinta tapi tak banyak orang yang mendapatkan setia, semua berakhir dengan sengsara, karena dari cinta tersebut. Karena cinta tersebut tidak di hiasi dengan sabar.
            Sabar merupakan jalan yang paling berat untuk mendapatkan cinta , tapi jika seorang dapat menjalaninya maka seorang tersebut akan mendapatkan apa yang telah di inginkannya. Sabar seperti halnya dengan brotowali, pahit rasanya. Tapi jika seorang  dapat menahan rasa pahit tersebut maka dia akan menemukan rasa manis yang terdapat pada dirinya.
            Cinta memang harus sabar, walaupun seorang yang kita cintai tidak mau menerima atas kehadiran kita dalam hatinya, tapi jika kita mau usaha & bersabar , lama-lama pasti dia akan menerima kita apa adanya , karena ada sebuah pepatah:
“ Tresno kuwi jalaran soko kulino “
“Tresno kuwi jalaran soko ati seng glabet “
            Dari ketiga kunci tersebut aku mulai belajar sedikit demi sedikit tentang diriku. Memang semua apa yang aku alami tak semudah kita membalikkan telapak tangan, harus penuh dengan perjuangan, karena seorang ini adalah seorang pujaan hati. Seperti halnya Emas/ Mutiara yang tersimpan di dalam samudra, kita harus hati-hati untuk mendapatkannya.
            Ya Allah jika memang ini sudah menjadi jalanmu untukku semoga engkau tetap membimbingku agar aku tak terjerumus ke jurang kehancuran, kuatkanlah aku untuk menggapai apa yang selama ini aku impikan, jika memang sebuah cinta adalah salah satu jalan untuk menggapai cita-cita peliharalah cinta yang ada dalam hatiku agar orang yang  aku cintai tak lepas dari diriku. Semoga engkau benar-benar menanamkan cintaku yang sesungguhnya agar aku dapat lebih dekat denganmu, jangan engkau biarkan orang yang aku sayangi pergi dan menjadikan sebuah hambatanku tuk meraih sebuah cita-cita muliaku karena hanya engkau dzat yang lebih tahu akan semua kehendakmu                
           AMIN ……………………………………………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!



29 Oktober 2009
00.45 WIB