Rabu, 22 Juni 2016

Alasan Mengapa Cewek Harus Nembak Duluan ??

Cewek Nembak Cowok ??? 

Cewek nembak duluan..!!! Oohh tidak masalah gtu loh
Didalam  dunia percintaan sah-sah aja kalau cewek punya inisiatif nembak cowok terlebih dahulu. Kan udah zamannya emansisapi..(Emansipasi maksudnya), jadi kalau kamu cewek nembak duluan bukan berarti kamu cewek murahan atau cewek gampangan. Kalau kita nonton acara reality show semacam “Katakan cinta” udah banyak pejuang cinta yang berjenis kelamin perempuan, hal ini membuktikan bahwa urusan “tembak-menembak” ternyata cewek juga jago lhow....Mengenai diterima atau nggaknya sih , urusan nanti. Jadi “Lupakan gengsi!”.
Pihak yang kontra
Menurut pihak yang kontra, cewek nembak duluan bisa meruntuhkan harga diri perempuan itu sendiri. Dan menurut mereka , cewek jenis ini pedenya ketinggian !.”Sikap seperti ini bisa bikin cowowk ilfill!” menurut mbak R (santri putri PPAM) , salah satu cewek yang di wawancara.
Pihak yang Pro
Sedang pihak yang pro memiliki beberapa alasan, bahwa cewek juga bisa ngambil inisiatif ini apabila:

  1. Si cewek ada diatas angin...bukan terbang melayang - layang lhow ya... (Artinya bila sicewek termasuk cewek idola, banyak cowok yang naksir dan semua ngasih sinyal cinta kepadanya, dalam situasi seperti ini dan untuk menghindari persaingan serta konflik , ada baiknya si cewek ngambil langkah penembakan), tinggal dirimu sendiri termasuk idola apa nggak ?? Kalo memang kamu cewek idola...tembak saja cowok yang kamu suka.
  2. Si cowok tipe pemalu. (Ya mungkin termasuk aku gini lah hehehe). Biasanya cowok seperti ini memiliki perasaan takut karena memiliki pertimbangan semisal: “Kalau gue naksir cewek  seperti dia, kira-kira gue masuk antrian/no urut yang keberapa yah?!”, “Apa gue masuk kriterianya?!”, “Gue takut ditolak!” , “Gue bukan siapa-siapa” dsb.
  3. Menyatakan cinta itu bukan masalah laki atau perempuan, ini menyangkut kasih sayang. Demi kebahagiaan bersama, dan kalau udah suka sama suka daripada sama-sama bingung, lebih baik si cewek nembak duluan. Toh hal ini dapat mempersingkat waktu pedekate atau setidaknya melepaskan beban dirimu menahan rasa suka pada cowok tersebut, tul gak? Nanti daripada cowok yang kamu suka, malah ditembak temen ceweknya / temenmu senndiri?.. sakitnya itu loh... disini... disini.... disini...Nah daripada orang yang kita taksir diambil orang, lebih baik kita yang ambil duluan.
  4. Si cowok gak yakin sama signal yang kamu kirim kepadanya ( mungkin signalmu perlu yang unlimited kalee.... atau kalo nggak yang free Wifi gtu loh ) kan dikiranya kamu hanya simpati aja terhadapnya. Nah,,, daripada mubadzir (kayak makanan ya) kenapa nggak ditegasin aja?!.Mendam perasaan sakit lho !..sakiitt bangeettt deh....lebih sakit dari pada mendem oplosan....hahahaha
  5. Si cowok cuex bebek, kadang kita menebak nebak apakah dia suka kita atau tidak, karena dia deket dengan temen temen cewek yang lain..dia cuek terhadap perhatian dan kasih sayang yang kamu berikan padanya.
  6. Si Cowok lagi fokus dengan kegiatannya, kadang memang cowok kalo lagi ingin sesuatu dia akan lupa akan segala yang kita berikan padanya, perhatian, sinyal sinyal cinta, dsb. Maka kamu harus punya cara bagaimana untuk mengambil hatinya dengan caramu sendiri... ya misal tanya tanya tentang hal hal yang mungkin tidak penting namun cowok itu pandai atau ahli dalam hal itu.
  7. Si Cowok menjadi idola para cewek, kadang memang cowok yang kita suka... banyak cewek lain yang juga suka padanya... bahkan malah temen / sahabat kita sendiri suka pada cowok tersebut, maka untuk menghindari hal hal yang bisa menjadikan persahabatan kalian memburuk....... ( jadinya saingan kan ) mungkin segera ungkapkan rasa sukamu itu, ya walaupun dengan hasil yang bagaimanapun sih.
Nah, bila kamu udah yakin sama perasaan kamu dan ingin sesegera mungkin nembak sicowok , ada baiknya kamu simak prilaku cowok dibawah ini :

Ayo tembak, kalau :

  • Dia sering sms, nelpon, BBM an, WA, Line, IG, Twiter, FB de el el atau sering maen bareng ( ya kalo aku sih seringnya piknik hahahahha )
  • Dapat Info temen dekat sicowok, kalau dia suka sama kamu tapi sicowok pemalu. atau kamu tau dia sering mencuri curi pandangan untuk sekedar memperhatikanku, atau bisa kamu simpulkan dari cara dan sikap dia ketika ada di dekatmu.
  • Saat ngobrol, dia bawaanya senyum melulu, memiliku perhatian kekamu secara berlebihan , grogi, salting,  banyak tanya hal-hal yang gak nyambung dan apabila memandang terlihat bahwa pandangannya dipenuhi percikan-percikan kasih.dsb.
  • Dia suka nulis puisi cinta tentang “seseorang” yang disayanginya. ( gue banget !, heheh)
  • Dia kepo terhadap kamu, semua akun sosmed yang kamu punya, slalu muncul akun dia dan slalu memperhatikan kata katamu...( kalo aku sih semua akun sosmed punya lah )

Stop kalau :

  • Dia sudah punya pacar.
  • Sikapnya ogah-ogahan kekita, atau selalu menghindar bila kita mendekatinya
  • Dia menelepon kalau ada perlunya ( gue gak termasuk lho maklum gak punya pulsa kok)
  • Nada suaranya ogah-ogahan kalau kita telepon atau dia selalu ingin buru-buru nuntasin pembicaraan ( sedikit bicara banyak bekerja...uupppss )
  • Dia playboy kelas berat

Jurus penembakan with style :
  1. Supaya gak bingung , tulis apa yang mau diomongin sama gebetan, sebutkan kelebihan-kelebihan yang membuat kita ingin pacaran sama dia. semisal ; “Aku senang banget ngobrol bareng kamu. kamu pintar dan lucu, humoris. Jujur , aku suka banget sama kamu!”
  2. Dandan yang oke, jangan sampe salah kostum ( umur muda, penampilan tua wkwkwkwkwk boros )
  3. Ajak ngobrol dari hati kehati, hindari penembakan didepan orang banyak. Kecuali kamu udah siap lahir bathin ( kalo belum siap lahir batin nanti nunggu idul Fitri aja sekalian )
  4. Pastikan mood gebetan lagi oke. Ajak aja dia bercanda dulu. dan ajukan pertanyaan2 standar.Kalau dia menjawabnya oke dan antusias berarti moodnya ok...kalo cowokmu lagi sensi bisa dipastikan dia lagi halangan hahahahhahaha ( lagi eM )
  5. Menyiapkan acara kencan yang romantis ya seperti rokok makan gratis gtu loh. Suasana ngaruh lho !, apalagi kalau sicowok tipe orang yang romantis !! ( Kalo aku sih humoris )
  6. Bikin kata-kata puitis. tapi minta penilaian temen dulu, biar gak dikira gombal atau bikin sicowok ilfil ( kamu puitis gak, kalo gak mending gak sah dicoba deh )
  7. Takut mendadak “bisu” ketika berhadapan sama gebetan ?!. Pakai cara lain semisal sms, email , website (jangan tiru gue malu-maluin heheh) dsb.Tapi ruginya kita gak bisa liat ekspresi dia ! ( Kesungguhannya gak terlihat oleh kita) yaaaa mungkin bisa video call lah...biar bisa lihat ekspresinya gtu.
  8. Jangan mengesankan kita desperate tanpa dirinya. “Aku sebenarnya ngggak berharap apa-apa. Aku dah cukup senang ngeluarin isi hatiku. Tapi aku akan merasa lebih baik kalau tahu bagaimana perasaan kamu yang sebenarnya. Apapun itu”. Kataaa-kata ini membuat kita terkesan anggun sehingga kalaupun ditolak , dimata dia, kita gak kacau-kacau amat !, gitu lho hehehehehe (pengalamanku nolak cewek wkwkwkwkwkwkwk )
  9. Siapkan senyum dan hati yang tegar. Siap nembak berarti siap ditolak, begitu juga sebaliknya. Kalu dia bilang : “Sory aku hanya menganggap kamu teman saja”. Tersenyumlah dan katakan; ” Nggak apa-apa kok. Yang penting kita tetap berteman ya”…….

Nah, setelah itu, saat lagi sendiri…baru deh kita bisa nangis , mencak-mencak dsb……yah, namanya juga usaha, yang penting hati dah plong …
Jodoh gak bakal kemana kok...sebelum janur kuning melengkung dan sebelum ada kata syah dari dua saksi laki laki...masih bisa kita perjuangkan cinta kita..
oke selamat nembak sis.......

~mz_ulil || PPAM AMBARAWA~

WIRID LENGKAP SHOLAT FARDHU

WIRID SHOLAT FARDHU "Perumpamaan antara orang yang dzikir pada Tuhannya dan yang tidak, seperti antara orang yang hidup dan ya...